Tuesday, June 10, 2008

MY DREAM....

Mimpi-mimpi ini muncul setelah terkoneksi dengan alam bawah sadar kami setelah diberi gelombang kejut oleh CD digital Prayer hasil penggabungan teknologi komputer, ilmu otak dan kekuatan hati. Sungguh suatu penemuan teknologi yang canggih karena dapat menggabungkan antara kekuatan teknologi dengan kekuatan hati sehingga dapat menemukan gelombang alpha yang mana gelombang tersebut terdapat pada otak manusia yang berada dibelahan kanan.

Mimpi-mimpi tersebut salah satunya adalah ingin mengubah paradigma pendidikan kita yang selama ini berlaku di negara ini. Paradigma yang ada saat ini adalah kecenderungan bahwa kesuksesan lebih banyak ditentukan oleh kecerdasan intelektual, sedangkan kecerdasan yang lain hanyalah pelengkap.
Padahal setelah kami membaca beberapa literatur dan mengawinkan dengan apa yang saya lihat pada negara yang sudah maju dalam dunia pendidikannya dan berhasil memasuki dunia modern, ternyata kuncinya bukan terletak pada intelektual atau kognitif akan tetapi sejauh mana potensi otak kanan anak manusia dapat di exlpor. Tak heran kalau kita melihat negara seperti di Jepang, maka matapelajaran di sekolah dasarnya begitu mudah alias gampang, fakta ini telah dibuktikan oleh anak kami sewaktu mengikuti kegiatan APCC ( Asia Fasific Children Convention, 2007 di Fukuoka, Jepang ) anak kami mengatakan " Kok pelajarannya mudah-mudah ya pak! matematikanya hanya tambah,kurang,perkalian,pembagian. Tapi pekerjaan keterampilannya banyak sekali..sambil memperlihatkan hasil karyanya yang dibuat selama di sana. Hal ini pun kami rasakan sewaktu ke jepang.

No comments: